Minggu, 24 Juli 2011

Aksi Hari Anak: Stop Kekerasan Anak

Waktu itu (24/7), Saya dan Save Street Child mengelar Aksi Peringatan Hari Anak, dengan Kampanye Stop Kekerasan Anak.

Kami beraksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dengan massa sekitar 30an orang. Aksi dimulai pukul 08.00 WIB dan disemarakkan dengan pembagian bunga serta surat cinta dari salah satu anak jalanan bernama Yayang. Ia merupakan satu dari sekian juta anak yang tereksploitasi dan harus jadi tulang punggung keluarga.

Pemerintah harus berantas korupsi. Karena, ini yang menjadi rantai rantai utama kemiskinan dan pemiskinan masyarakat, sehingga berimbas pada penelantaran anak-anak.


Karena fokus Save Street Child adalah anak jalanan, maka, perhatian utama gerakan ini memang untuk mengadvokasi anak jalanan. rakan ini lebih fokus untuk memperjuangkan anak jalanan, karena mereka lebih rentan mendapat kekerasan.

Anak-anak adalah penerus bangsa. Sudah seharusnya orangtua memberi mereka perlindungan dan pendidikan yang layak. Bukan malah mencari receh di jalanan.

Aksi berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan para volunteer Save Street Child saling berkenalan. Mau gabung di kegiatan berikutnya? simak terus TL @savestreetchild yaa!

Pemberitaan Aksi Hari Anak Save Street Child




Juga liputan TV oleh TV One, RCTI dan METRO TV

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More