Selasa, 26 November 2013

Memoar tentang Tuan Vandi @Toiletcafe

“Saru mana saru?”
“Ngcng”
Memulai setiap twit dengan beberapa titik di depan.

Ciri khas dari @Toiletcafe.
Siapa dia?
Seorang teman. Bukan hanya akun terkenal yang biasa menghibur pengikutnya di linimasa. Iya. Dia seorang teman.
Tengah malam tadi, ada yang membangunkan untuk memberi kabar “Jamban meninggal”.
“Hah?”
Antara percaya tak percaya, saya mengucek-ucek mata dan memastikan lagi. “Toiletcafe? Jamban?” Kenapa?”
“Stroke ringan”
Lalu di timeline muncul cerita dari adiknya, @Arieronic. Yang paling miris adalah yang ini:





Lalu?
Belajar sesuatu?
Saya iya.

Tau tidak? Selama ini, tak pernah ada yang tau bahwa Jamban sedang sakit keras. Bahkan ada penyakit bawaan (step). Dia selalu terlihat tegar melalui teks-teksnya yang menghibur di linimasi. Oh, tidak! Bukan terlihat tegar. Tapi memang tegar. Saya membaca cerita dari Adiknya, Ariyani, bahwa memang Jamban adalah orang yang ceria dan sangat baik, tidak suka merepotkan orang lain. Adiknya bercerita bahwa sewaktu ia jatuh sebelum masuk UGD, bahkan ia berpura-pura sedang terbaring di lantai karena kepanasan L

Ibunya mengetahui bahwa, Vandi (jamban) hanya berpura-pura, karena ketika disuruh bangkit, ia bilang “nanti saja”. ANAK INI LOH! HIH! SUKA BANGET BIKIN ORANG SUPAYA NGGAK KUATIR!

Sebagai pacar dari teman baiknya, saya merasa sangat kehilangan.
Jamban merupakan orang dekat dengan si pacar, dan suka iseng kalau kami lagi marahan. Tapi, selalu, dia menghibur dan membuat kami baikan lagi. Kalau nggak baikan-baikan, nanti diisengin lagi “kapan putus?” :)
INGAT BANGET! Pas pacaran sama @ArieMacCa, Jamban orang yg pertama tau. Foto ini dikirim ke line dia. waktu pacaran sama @ArieMacCa, jamban pnh bilang "Lo cakepan sekarang, tapi tetep insekyuran". Sial lo mban :))



Tuan Vandi,
Kamu adalah guru sesungguhnya dalam hidup.
Bayangkan, dengan kehadiranmu yang sebentar, kamu membuat orang-orang sadar bahwa…
“Pain is inevitable, but suffering is optional” (Haruki Murakami)
(photo by: @ariemacca)

Meski sakit,
Tapi kau memilih untuk tidak menderita, malah menghibur orang-orang.
Doa dan tawa kami bersamamu, mban.


Selamat jalan, Tuan Vandi
Kami menyayangimu.

#RIPToiletcafe 26 April 1980- 26 November 2013  


7 komentar:

Baru tau siapa @ToiletCafe setelah almarhum. Juga baru ngecek timelinenya setelah beliau almarhum. Tulisannya abadi.

turut berduka .... saya baru mengenal beliau setelah beliau meninggal .

Ya Tuhan.. Aku malah baru tau kalo @toiletcafe meninggal bulan november :'(
Aku cuma follower dia, dan dia bener-bener menghibur banget. Cuma bisa ngepoin twit-twit dia. Udah lama ga buka twitter, langsung buka toiletcafe. Aneh terakhir update bulan desember, padahal beliau sering ngtwit yg lucu tiap harinya. But....
Rest in peace Muhammad Arfandi..

bahkan kala itu dia menyuruh gue untuk tidak memperlambat langkah "loe jalan aja duluan, gue gapapa" aaah :')

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92
Salam blogger !!!

Buat kalian ada yang BARU nih sayangi GEDGET kalian yaaa:) banyak INFORMASI yang bakal kalian tau dengan lihat link-link ini langsung saja yuuu:)
http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More