Kamis, 29 September 2011

HOW THE IDEAS GOING FOR "PENGAJAR KEREN" (1)

Mimpi untuk mewujudkan "pendidikan untuk semua" yang tidak hanya wacana itu memang susah-susah gampang. Sudah banyak yang memulai, sebut saja pengajar muda ala Anies Baswedan. Nah, untuk pendidikan itu sendiri? apakah kemudian sudah merata? Ketika pengajar muda itu dipindahkan ke daerah-daerah terpencil, lalu, siapa yang akan mengajar di daerah kota namun terpencil?
Bukannya saya ingin memojokkan program orang sih, tapi ini tamparan pribadi, untuk saya yang mahasiswa ini. Apa yang sudah saya lakukan? Sumpah "Tri Dharma Perguruan Tinggi" itu tak kunjung saya kerjakan. Saya takut mati duluan. Sebelum tunaikan kewajiban, semoga Tuhan belum inginkan saya menghadapNYA :D

Mendidik, oleh yang terdidik itu logika sederhana. Yang artinya, ORANG MAMPU WAJIB BAYAR ZAKAT. nah, para PENDIDIK WAJIB MENDIDIK. Itu sudah sangat wajar.
Kemudian? Mengapa mendidik menjadi begitu mulia? Itu tentu karena KESADARAN AKAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL yang tidak kita pahami bersama.

Kalau ceritanya TANGGUNG JAWAB artinya WAJIB bukan lantas kalau dikerjakan itu mulia loh, lha tapi emang kewajiban.

Nah, untuk tunaikan kewajiban itu, melalui komunitas Save Street Child program "PENGAJAR KEREN" digodog. Nama programnya itu sendiri diadaptasi dari teman-teman Save Street Child Surabaya yang sudah duluan. Tapi, dalam praktekknya, sangat berbedam termasuk kurikulum dan teknis lapangan. Namun, tujuannya sama: PENDIDIKAN UNTUK SEMUA.

Apa yang bisa dilakukan?
Sederhana. Mendidik, karena kita orang-orang terdidik.
Berbuat baik? Mungkin. Tapi ini wajib.
Nah. Minggu depan, rencananya program ini akan dimulai. Wow! tidak sabar rasanya ingin melihat WARGA KOTA JAKARTA MENGAJAR!
tunggu tanggal mainnya :D

3 komentar:

warga kota jakarta mengajar???
mengingatkan ku pada dia...
rektor muuu... wkwkkw

good job.!!SSC mulai masuk ke wilayah kami, Yogyakarta, dan akan berkolaborasi dengan kami.

mau donk jadi pengajar keren,,... hehehe gimana cara gabungnya?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More