Rabu, 21 Januari 2015

Menjadi Istri Ternyata Tidak Menyenangkan.....


Pikiran tentang menikah dan menjadi seorang istri, agaknya, bagi kebanyakan perempuan merupakan suatu impian sekaligus mimpi buruk yang hadir bersamaan. Betapa tidak, impian untuk jadi cinderella bisa saja terbalik 180 derajat menjadi upik abu, jika, ternyata suami yang dinikahinya tak sesuai harapan.

Ini terjadi pada saya.

Seminggu lalu, tepatnya, 10 Januari 2015, saya menikahi pria yang saya kenal selama dua tahun. Kemudian kami melanjutkan hidup masing-masing dan bertemu lagi beberapa bulan kemudian. Lalu semakin dekat, kemudian memutuskan untuk menikah enam bulan kemudian.

Bayangan saya, menjadi istri itu ngeri-ngeri sedap.

Ternyata benar saja....

Menjadi istri ternyata tidak menyenangkan..................







Tapi sungguh menakjubkan!

Setiap hari, biasanya saya bangun tidur, melakukan rutinitas harian tanpa tujuan, kemudian kembali tidur, kini memiliki alasan: membahagiakan suami dan mengharapkan Ridho Illahi.

Sekarang, setiap pagi, saya selalu terbangun dengan kecupan dan pelukan hangat, kemudian dilanjutkan dengan aktivitas harian, menyiapkan bekal suami, menyemir sepatunya, dan mendoakan supaya hari-harinya penuh berkah dalam rangka mencukupi nafkah untuk keluarga kecil kami.

Setiap hari, saya jadi punya alasan untuk berhias diri demi suami.

Setiap hari, saya merasa menjadi perempuan paling istimewa di muka bumi berkat cinta dari suami.

Rutinitas ini begitu menyenangkan bagi saya, meski kadang membuat lelah (dan berbunga-bunga). Suami saya tak pernah cerewet. Kalau saya capek, tidak masak, ya kami jadi punya alasan untuk makan malam di luar. Malah, kadang kalau otot terlanjur kaku dan butuh diurut, suami mau mengurut otot-otot dengan penuh cinta. Pernah juga, suatu malam, ketika saya masih sibuk dengan cucian, sepulang kerja, ia turut membantu menjemur cucian-cucian itu tanpa mengeluh.

Menjadi istri, ternyata menjadi perempuan yang paling dicintai suami setelah ibunya. Dan ini sangat menyenangkan! Saya malah berfikir, kenapa ya nggka menikah sejak dulu? Kalau ternyata, jadi istri tuh enak kayak gini :)

Gimana pengalamanmu jadi istri? Share yuk...
Yang belum menikah, didoakan supaya segera bertemu dengan jodohnya dan mengalami kejadian-kejadian ajaib setiap hari bersama suami ya :)

Love,
Shei

3 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More