Jumat, 05 Juli 2013

#BantuLili Telah Tersalurkan



Dear teman-teman yang budiman,

Terima kasih masih mengikuti update blogpost saya. Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa bantuan untuk Lili sebesar Rp, 1,350,000 sudah tersalurkan. Alhamdulilah.
Izinkan saya untuk menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya karena penyaluran bantuan ini begitu lama. Awalnya, seperti yang saya ceritakan, Ibu Lili tidak mau menerima bantuan tersebut karena Lili sudah tiada (mari kita doakan semoga Ibu selalu diberi ketabahan dan keikhlasan setelah kepergian Lili dan Lili diberikan kamar yang nyaman di sisiNYA). 

Beberapa hari lalu, ada rencana untuk menyalurkan bantuan tersebut pada adik kita yang terkena kanker mata dan memang hanya diasuh ibunya, ayahnya telah tiada (mari kita doakan semoga Allah menyembuhkan dengan caraNYA).  Namun, ternyata belum berjodoh, 2 kali kami mengatur jadwal untuk bertemu tidak berhasil. Adik itu masih menjalani pengobatan alternatif di Sukabumi.

Tak lama, setelah perjumpaan yang tertunda dengan adik yang menderita kanker itu, saya dapat kabar dari Mbak Azza tentang Almira, balitacantik yang sedang diuji dengan Leukimia . Sungguh menyayat hati. Ada terbesit keinginan untuk mentransfer bantuan ke Almira, namun dicegah oleh Mbak Azza. Biarkan rizky itu sampai pada yang berhak, ya ibu Lili. Meski telah menolak, tapi pada dasarnya, bantuan itu memang untuk Lili. Mau diapakan uangnya terserah, toh ibu yang baik hati itu juga hidupnya tidak gampang karena tak lagi bersuami. 


Akhirnya, dengan senang hati dan berbunga-bunga, saya kirimkan uang tersebut ke Hani, sahabat Lili yang tinggal tak jauh dari rumah Lili. Saya terpaksa mentransfer uang tersebut karena agak padatnya kegiatan, ditambah sedang mengurusi adik asuh yang hendak ke pesantren, dari kemarin kami cari-cari celah untuk menyekolahkan dia, alhamdulilah, doanya dijawab Allah kemarin. Ada kawan yang menawarkan pesantren dengan kuota 3 orang, di Caringin, Bogor. Pesantren modern itu membekali anak-anak kewirausahaan yang menurut saya bagus sekali. Saya juga sangat kenal Bang Munawar, pendiri Sekolah Rakyat Bogor yang Islamnya merupakan Rahmatan Lil Alamin (InshaAllah) bukan hanya Rahmatan Lil Muslimin. Kami sama-sama memiliki keyakinan bahwa cinta kasih dan kemanusiaan itu lebih penting daripada embel-embel kosong agama yang malah menghalalkan kebencian.

Subhanallah.
Hari ini, Hani dan Asri (sahabat Lili) sudah menyerahkan bantuan tersebut dengan amanah pada Ibu. Saya juga sudah diteleponnya tadi. Jadi, sekali lagi, mudah-mudahan hutang saya sudah lunas. Dan saya tetap mengajak teman-teman sekalian untuk peduli sesama, saat ini, Almira butuh kasihsayang kita semua. Bantuin yuk! 
Let’s save the world with love and compassion!

Much Love,
Shei



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More