Rabu, 19 Februari 2014

Dermawan Indonesia: Sebuah Apresiasi dari Dr.Tahir


Setiap perubahan akan melahirkan perubahan yang lain. Kira-kira begitulah apa yang dimaksudkan oleh Charles Dickens dalam salah satu ucapannya, Change begets change”.


Apakah harus menjadi kaya raya untuk menjadi dermawan?

Apakah harus jadi “yang punya segalanya” untuk mulai memberi seikhlasnya?

Tidak.

Kita bisa memulainya sekarang.

Memberi bukan sekedar menyisihkan, tapi berbagi. Berapapun banyaknya yang kita punya, kalau pun kita punya sedikit, berarti, sedikit itulah yang harus kita bagi, jika kita memang mau. Karena, berbagi menumbuhkan rasa bahagia dan persaudaraan terhadap sesama. Ini menjadi keniscayaan mengapa belakangan ini banyak sekali dermawan-dermawan yang datang dari senatero negri, memikul beban korban bencana bersama-sama. Sungguh luar biasa!

DI saat negri ini dilanda bencana yang hebat tak kunjung berujung, dermawan baru bermunculan, baik perseorangan maupun sebuah kelompok komunitas. Mereka berlomba-lomba ingin menciptakan perubahan bagi masyarakat sekitar. Yang kaya  memberikan sebagian hartanya untuk membuat perubahan. Tapi di sekitar kita pun banyak kita temukan orang-orang yang menjadi dermawan atau aktivis sosial / kemanusiaan, dengan beragam keterbatasan. Ini tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk melakukan aksi sosial tersebut. Semua atas dasar kemanusiaan, sungguh inspiratif!

Sebagai wujud apresiasi terhadap para dermawan di Indonesia yang tetap memberi dalam keterbatasan, Dr. Tahir yang terkenal sebagai orang kaya yang senang berderma di Indonesia ini akan memberikan sebuah penghargaan spesial kepada mereka, dermawan-dermawan Indonesia.

Penghargaan ini diberikan seiring dengan semakin banyaknya dermawan-dermawan baru di Indonesia yang tetap konsisten melakukan aksi sosial dan kemanusiaan walaupun mereka tidak punya harta kekayaan yang melimpah. Menurut Dr.Tahir, saat ini dibutuhkan banyak sekali dermawan baru di Indonesia

Dermawan ini tidak harus seorang yang kaya raya. Dermawan yang baik menurut Dr. Tahir adalah dermawan yang mengerti betul permasalahan di sekitarnya dan bisa merumuskan strategi efektif untuk memberikan bantuan tepat sasaran kepada lingkungan yang akan dibantu olehnya, sehingga tujuan mereka untuk mencipta perubahan dapat tercapai.

Dalam hidupnya Dr. Tahir memiliki pandangan bahwa niat yang baik untuk melakukan sebuah aktivitas kedermawanan itu perlu juga didukung pelaksanaan yang baik. Pelaksanaan yang baik membutuhkan perencanaan yang baik. Pandangan itulah yang dipegang Dr. Tahir, salah satu orang terkaya di Indonesia yang hobi berderma dan berkegiatan sosial ini.

Bagi Dr. Tahir aktivitas kemanusiaan perlu didukung strategi yang tersusun matang dan tepat sasaran, sehingga dalam keterbatasan pun sebenarnya kita semua dapat menebar benih kedermawanan. Kegiatan derma apabila dilakukan dengan tulus dan sepenuh hati pasti bisa menebar inspirasi bagi banyak orang.

Apresiasi yang diberikan Dr. Tahir kepada Dermawan Indonesia, terutama bagi mereka yang berderma dalam keterbatasan bukan sekadar basa-basi, tetapi merupakan penghargaan dan rasa hormat yang tinggi bagi mereka karena telah memberikan multiplier effect dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Aksi dan keberadaan mereka membuat  orang lain tergugah dan menjadi merasa perlu berpikir keras agar dapat  melakukan aksi kedermawan serupa.
Kenal seorang dermawan untuk direkomendasikan? Klik: dermawanindonesia.com



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More